pop ads

Hello welcome to BnB Community Blog :)

pop ads

Hello welcome to BnB Community Blog :)

Friday, September 21, 2012

Menuju Aspal Yogyakarta 2012


Perjalanan Touring BnB kali ini berawal dari semangat teman-teman BnB dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 62 tahun dan Hari libur lebaran maka ditetapkanlah pada tanggal 17 – 21 Agustus 2012 Pankas BnB kembali mengaspal berasama ke Kota Yogyakarta dengan Tema “TOURING KEMERDEKAAN – Menuju Aspal Yogyakarta”. Persiapan sebelum touring dan pendaftaran peserta telah dilakukan kurang lebih 1 bulan sebelumnya namun beberapa teman-teman banyak yang tidak bisa ikut touring. Sampai pada hari keberangkatan rombongan total Motor yang ikut ada 9 Motor dengan Bikers Bro Joesie, Bro Eben, Bro Ricki, Bro Victor, Bro Puni, Bro Iman, Bro Wanto, Bro Megi, dan Boncengers Bro Noe, Bro Mansur, Sis Widya, Sis Wiwid, Sis Norie, Sis Yolan.

Engine Starts – 17 Agustus 2012
Pada tanggal 17 agustus 2012 tepat pukul 15 : 00 wib kami semua Tikum di Gereja GPIB Pancaran Kasih Depok , bersama beberapa teman-teman lain yang tidak bisa ikut juga turut hadir untuk melepas keberangkatan kami. Namun sampai jam 17.00 wib RC kita bro Joesie belum juga hadir karena ada sedikit masalah dengan motornya, akhirnya Ketum mengambil keputusan untuk menunggu bro Josie di POM Bensin Cilangkap, Tapi sebelum berangkat tidak lupa perjalanan kami awali dengan berdoa bersama yang di pimpin oleh Ibu Pendeta Widi. Dan waktu pun menunjukan angka 17.32 Wib kami pun berangkat dari GPIB Pancaran Kasih menuju POM Bensin Cilangkap, sambil kami juga menunggu Bro Joesie semua motor pun mengisi bensin. 
Broom..Broomm… Akhirnya semua sudah lengkap, Bro Joesie telah bergabung bersama kami dan tepat pukul 18.00 Wib kami pun berangkat menuju titik istirahat pertama kami yaitu Nagrek karena jalur yang akan kami tempuh yaitu lewat Selatan. Namun ketika kami sudah memasuki kota Bogor tepatnya di Jl. H. Juanda motor Bro Ricki mengalami masalah karena rem cakramnya agak nyangkut sehingga dia tertinggal jauh di belakang dan dengan sigap bro Eben segera menjemput bro Ricki dan memperbaikinya, tidak sampai setengah jam bro Ricki dan Bro Eben pun kembali merapat ke rombongan dan perjalanan pun kami lanjutkan. Memasuki Kota Cianjur Pukul 8.32 Wib dan beberapa motor sempat mengisi bensin agar  jarak  yang kita tempuh dapat lebih panjang lagi. Dalam perjalanan di kota Cianjur Bro Joesie merasakan ban belakangnya seperti ada yang aneh terdengar bunyi-bunyi aneh (hihi..hihi..), akhirnya karena penasaran kami pun berhenti sejenak untuk memeriksa motor Bro joesie dan ternyata dugaan Bro Josie benar sekali, baut gear rantai hamper lepas dan itulah yang menyebabkan bunyi-bunyi aneh  dan perjalanan pun kembali kami lanjutkan. 

Melewati perjalanan panjang di malam hari yang cukup membuat rasa ngantuk itu datang, tapi kami semua masih semangattt untuk menuju Nagrek yang merupakan tempat istirahat pertama. Ketika memasuki rute menuju Nagrek hilir mudik kendaraan pun mulai padat, kemacetan parah pun dimulai. Dengan kekuatan penuh kami mencoba menyelip-nyelip melewati kemacetan yang cukup membuat stress dan laper, sampai-sampai beberapa boncenger membeli tahu sumedang yang di jajakan disepanjang jalan. Kemacetan yang terjadi dikarenakan jalur Nagrek buka tutup menuju arah Selatan bagi para pemudik,  dan akhirnya kami pun melewati kemacetan tersebut dan sampai di tempat sebuah warung dipinggir jalan Nagrek (01.58 Wib) milik Om Heri yang juga merupakan saudara dari Bro Iman dan juga merupakan tempat istirahat kami. Setelah menikmati macet berjam-jam, di warung Om Heri kami pun melahap makanan yang sudah disediakan oleh istri Om Heri. Setelah makan beberapa teman-teman istirahat untuk tidur sejenak, namun di luar Bro Eben dan Bro Puni masih memperbaiki knalpot motor Bro Puni yang ternyata bocor di karenakan baut tanam knalpotnya slek. Sampai kira-kira jam 02.30 wib akhrinya knalpot Bro Puni dapat dibenerin walaupun tidak maksimal, akhirnya mereka berdua pun tidur bersama yang lainnya.

The Journey – 18 Agustus 2012      

Hari pun telah berganti, udara dingin pun membangunkan kami semua yang bersiap kembali melanjutakan perjalanan dan ketika kami semua keluar dari warung Om Hari, Wualaaaahhh… Mobil-mobil pada parkir semua di jalan nagrek L (Red. Macet tak bergerak) dan kami semua hanya berpikir gimana caranya kita lewatin semuanya ini seakan kami semua sudah tidak sanggup lagi mejalani semua (lebai.com). Namun dengan semangat 45 pada pukul 05.20Wib kami menyalakan mesin dan kembali mengaspal, salip sana salip sini, nyempil-nyempil kesana kemari melewati kemacetan, Bro Puni dan Bro Eben telah berhasil lebih dahulu menerobos kemacetan dan berhenti di sebuah Pom Bensin sambil menunggu teman-teman yang lain dan mengisi bensin. Kurang lebih satu jam semua telah berkumpul kembali, lalu kami  gaspoll lagi sampai di daerah Tasikmalaya beberapa teman-teman berhenti mengisi bensin. Setelah itu kami lanjutkan kembali sampai di  daerah Rajapolah menuju Banjar kami pun beristirahat di BALE SANTAI HONDA (09.35), Bro Megi sekalian mengganti oli motornya dan kami juga beristirahat menikmati fasilitas yang ada Pijit Electronik dan bermain PS3, dan  tepat pukul 10.00 Wib kami lanjutkan kembali perjalanan sampai kembali kami berhenti di POM Bensin di daerah Banjar jam 12.40 Wib. 




Matahari pun semakin menunjukan kekuatannya, Pukul 13.11Wib kami pun bersiap kembali melanjutkan perjalanan dari Banjar menuju Purwokerto. Memasuki daerah Banyumas dengan kecepatan 60-70 km/jam dengan jalanan yang tambal sulam sehingga harus sangat berhati-hati sekali kami berhasil memasuki kota Purwokerto Pukul 15.14Wib dan beristirahat sejenak dan makan di LAA Royba Lesehan. Perjalanan yang panjang membuat lelah tubuh kami, tapi karena sudah makan dan istirahat perjalanan pun kami lanjutkan dan melihat jarak yang sudah tidak terlalu jauh kami pun tidak sabar untuk bisa sampai di Jogja J. Jam 17.25 Wib kami lepas landas dari Purwokerto menuju Jogja.

Malam pun kembali hadir dan bulan juga mulai terlihat menerangi perjalanan kami menuju Kota Yogyakarta, perjalanan 3 jam membuat motor-motor kami  haus akhirnya kami menetapkan untuk mengisi bensin di POM Bensin Bagelan – Siduarjo dan sekalian kami juga memberi informasi kepada teman gereja kami yang berada di Yogyakarta Bro Lukas bahwa Pankas BnB sebentar lagi akan sampai di Jogja, dan kami juga memberi informasi kepada Bro Michael dari Goslpel Riders yang akan menjemput kami.
Dengan semangat 45 kami pun melanjutkan perjalanan kami menuju Yogyakarta, sudah sedikt lagi sampai. Sepanjang jalan teman-teman terus memperhatikan plang nama jalan yang bertuliskan YOGYA, tapi kok ga nyampe-nyampe yaa.. hahahaha... padahal panduan arah jalannya sudah banyak banget (ngarep.com) dan ketika kita sudah memasuki daerah Wates ada cerita lucu dan aneh, ketika di lampu merah salah satu teman kami Bro  Victor ditanya oleh seorang ibu penumpang mobil "Mas, mau kemana rame2?" kata si ibu, dan jawab Bro Victor "mau ke Jogja bu", dan si Ibu itu tanpa bicara langsung tutup kaca mobilnya.. Mungkin dalam hati si Ibu itu berkata "Lah si mas ini kan udah di Jogja kok malah mau ke Jogja.." hahahaha.. miss komunikasi yang ga tau siapa yang bener atau yang salah.

Cihuuuiiiii.. akhirnya kita sampai juga di Kota Yogyakarta, wajah yang tadinya lesu berubah menjadi ceria.. yeayy.. akhirnya bisa sampai juga kita dari Depok ke Yogyakarta. Kami pun beristirahat sebentar di pinggir trotoar sambil menunggu Bro Michael yang ternyata sudah nunggu dari 2 jam lalu di depan dan kita lewatin. Tidakk sampai 15menit Bro Michael dan 2 orang temannya (Maaf mas bro lupa namanya :( ) akhirnya sampai juga ketemu kita. 
Perjalanan kembali kita lanjutkan bersama bro Michael sebagai RC menuju Tugu Yogyakarta dimana kita akan bertemu dengan Bro Lukas dan Bro Dito (sepupu bro Lukas). Sepanjang jalan wajah kami semua berseri-seri, masih ga nyangka klo bisa nyampe Jogja hehehe... dan  sampainya kita di Tugu Jogja, teman2 langsung berfoto-foto di jalanan Tugu Jogja.

Tepat malam ini  (18/08/12) adalah malam Takbiran dan kemeriahan takbir di kota Jogja sangat terasa sekali, jalanan ramai namun ga sampe Macet kaya Jakarta wakaakak.. Setelah kita foto-foto di Tugu Jogja kembali kami lanjutkan lagi perjalanan menuju rumah Bro Dito sebagai tempat istirahat kami selama di Jogja, namun sangat disayangkan Bro Michael dan teman2 tidak bisa ikut  bersama kami. Perjalanan menuju rumah bro Dito tidak terlalu jauh dari Tugu Jogja, hanya 30menit dan ketika sampai kami di sambut oleh Om Heri yang tinggal di rumah tersebut. Semua langsung beres2, mandi dan makan, kami ngobrol2 sebentar bersama Bro Lukas, Bro Dito dan Om Heri mengenai perjalanan kami yang panjang tak terasa mata sudah ngga..ngga..ngga kuat tepat pukul 12.30 wib kami semua Tidorrrr. karena besok (minggu 19/08/12) kami berencana akan Ibadah Minggu pagi di GPIB Marga Mulya Yogyakarta yang menurut informasi Ibadah mulai jam 9.30 pagi.

zzZZ...zzZZ...zzZZ...zzZZ...zzZZ...zzZZ...zzZZ...zzZZ...zzZZ...zzZZ...zzZZ...zzZZ...zzZZ...


The Tour – 19 Agustus 2012

Kringggg...Kringggg...Kringggg... Selamaaaat Pagiiiii!!!! Ayoo bangun semuaaa, jadwal ibadah di GPIB Marga Mulya ternyata jam 9.00 pagi bukan jam 9.30.. semua bangun gedebak-gedebuk (bahasa ape ye?).. dan salah satu teman kita Bro Femmy dari GPIB Marga Mulya sudah datang menjemput untuk mengantar kita ke gereja. 
Jam 8.45 kita capcusss ke gereja untungnya suasana pagi masih sepi di Jogja, jadi kita bisa sedikit ngebuttt.. dan ketika kita sampai di greja Ibadah sudah mulai (tepok jidat) kite udah telat rame2 lagi.. jadi perhatian jemaat,, (Maap ya om tante sekalian).


 
Setelah ibadah minggu kita ga lupa Foto di dalem gedung gereja dan di luar (narsis), abis itu langsung sarapan sekaligus makan siang di RM. ES CERIA, tempatnya lumayan enak dan murah buangettt... Makan udah kenyang kita kembali ke kediaman om Heri trus beres2 buat ke Pantaiii (yeeeeaahh..)

Sekitar jam 2:00 siang kita semua bergegas ke pantai di daerah Gunung Kidul yang di pandu oleh Bro Dito, dan Bro Femmy, perjalanan yang lumayan seru banyak jalanan yang menanjak dan menurun . Dan jam 3.34 kita semua telah sampai dengan selamat (lah.. emang si selamat ikut turing?? :D )Tanpa pikir panjang kita semua parkir motor dan langsung ke pantaiiii.. Foto-foto, maen air dan segala macam yg pasti seru2an di sana.. 



 Sekitar jam 07:00 kita kembali ke Kota lagi melewati jalanan berliku dan hutan-hutan dan mampir sejenak di sebuah tempat, kita bisa liat pemandangan kota Jogja di malam hari dari atas.. kalo kata anak2 mirip kaya tempat Gantole di puncak.. hehehe... 

Setelah itu kita lanjut lagi ke Kota untuk nyari tempat tongkrongan di pinggir jalan, dan sampailah di sebuah angkringan deket stasiun Tugu dan kita ketemu dengan Bro Danar anak GP Gpib Marga Mulya yang akan menemani kita jalan2 ke Prambanan. Lanjut setelah makan tengah malam kita ke Tugu Jogja buat foto-foto disana.. (again)



The Tour Continues – 20 - 21 Agustus 2012
(08.00) Selamat pagiii lagiiii....tujuan kita hari ini adalah menuju candi Prambanan, dan para boncenger kita yg cantik2 pagi udah bangun dan membuatkan sarapan walaupun cm Indomie+Telor hihii.. yang penting kenyang.. 
Rencana tinggalah rencana yang tadinya di jadwalkan ke Prambanan jam 9:00 pagi udah capcus ehh.. jam 11:00 baru berangkat kita. Alhasil kita kena macet di jalan (Jogja ada macet juga ye..) dan kita baru nyampe prambanan jam 02:00 (puanaaasss poll) . Sampe Prambanan kita foto (seperti biasa :D) trus keliling candi sampe pegel hehehe... Setelah itu perut terasa laper dan kita kembali mencari makanan angkringan gudeg.

Setelah makan beberapa teman2 lanjut ke Malioboro untuk membeli oleh-oleh, bro puni dan bro josie ke bengkel untuk benerin knalpotnya motor Bro puni dan kembali ke rumah Om Heri untuk siap-siap kembali ke Depok.

Tepat jam 09:00 kita bersiap kembali ke Depok namun sebelum itu kita di undang untuk makan malam di rumah tantenya Bro Lukas yang ga jauh dari rumah Om Heri.
Makanan disediakan banyak sekali oleh si tante merupakan jamuan terakhir kita di Jogja :( 
Dan setelah makan kami pun bersiap gaspol lagi kembali pulang ke Depok.

 Angin malam yang dingin menemani perjalanan kami, rasa ngantuk dan cape pun merasuki tubuh kami, dan beberapa kali kami pun beristirahat di pinggir jalan atau Pom bensin.  Kami tetap semangat untuk kembali pulang, para bikers berusaha untuk menjaga mata mereka untuk tetap terjaga.. 
Sampai akhrinya jam 11:00 malam kami tiba di daerah puncak (Bogor) dan beberapa teman2 kami yg tidak bisa ikut turing ke Jogja sudah menunggu rombongan, di saat yang lain berkumpul di puncak melepas lelah perjalanan, Bro puni dan Sis Yolan langsung lanjut ke Depok karena mereka besok siang harus lanjut lagi Turing pulang ke Tangerang hehehe...


Sebuah perjalanan panjang yang menyenangkan dan penuh cerita, terima kasih buat teman-teman para Member, Simpatisan Dewan Pembina Pankas BnB yang turut berpartisipasi dalam hal apapun, Terima kasih buat  Om Heri, Bro Lukas, Bro Dito, Bro Michael (GR Jogja), Bro Femmy ( GP Gpib Marga Mulya) dan teman2 yang ga bisa kita sebutin satu persatu... Sampe ketemu lagi di turing-turing kita selanjutnya :) Tuhan Berkati semua..

Reactions:

2 comments: