pop ads

Hello welcome to BnB Community Blog :)

pop ads

Hello welcome to BnB Community Blog :)

Pages

Menuju Aspal Yogyakarta 2012

Perjalanan Touring BnB kali ini merupakan semangat kamidalam menyambut Hari Kemerdekaan RI dan libur Lebaran

Pancaran Kasih Bikers N Boncengers

Kalo bisa rame-rame, kenapa musti sendiri ?

A Journal To Green Canyon

Inilah awal kisah perjalanan para Bikers N Boncengers Pancaran Kasih Depok.

Kembali ke Ujung Genteng

Ini adalah perjalanan kami yang ke dua menuju Ujung Genteng, eksplorasi pantai-pantai yang menarik.

Brotherhood Ride With The King

Bersama untuk kemuliaan Tuhan

Tuesday, October 30, 2012

Honda Zoomer X di JMCS 2012


 JAKARTA – Gelaran Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 akan berlangsung dua pekan lagi. PT Astra Honda Motor (AHM) sudah menyiapkan diri dan akan menampilkan varian yang akan dijual, serta varian konsep.

AHM mengatakan, setidaknya ada tujuh motor konsep dan juga motor sport bermesin besar yang akan dipamerkan. Salah satu varian konsep yang akan dipamerkan adalah matik Honda Zoomer X.

Honda Zoomer X memang sudah dijual di Thailand dengan harga 51 ribu Bath (Rp16 jutaan). Matik ini memiliki aura berbeda dengan jajaran motor matik yang dimiliki AHM. Desainnya lebih berotot dan sangar, terlihat dari penggunaan suspensi depan tipe up-side down, dan juga dengan setang yang lumayan tinggi.

"Honda Zoomer X memang akan ditampilkan di JMCS. Tapi tidak dijual, hanya untuk menjajal animo pasar," jelas Agustinus Indra Putra, GM Marketing Planning Analisis, PT Astra Honda Motor (AHM).

Motor dengan ukuran cukup gambot ini mengadopsi penggunaan velg depan dan belakang ukuran 12 inci. Sementara sebagai pembungkus velg menggunakan ban depan 100/90-12 dan ban belakang 110/90-12.

Yang unik adalah bagasi di bawah jok dengan lubang di depannya. Ini memberikan fungsi untuk membawa peralatan yang berukuran panjang. Cukup fungsional bukan, buat pengguna yang aktif atau memerlukan ruang lebih di dalam bagasinya.

Mesin Honda Zoomer X ini sama dengan varian Scoopy injeksi. Mesin SOHC dua katup, satu silinder dengan kapasitas silinder 108cc, serta menggunakan sistem pendingin udara. Honda Thailand mengklaim efisiensi bahan bakar mencapai 53 km/liter.
(zwr)

Sumber : http://autos.okezone.com

Jakarta Motor Show 2012

JAKARTA (DP) — Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan pembelian sepeda motor baru. JMCS 2012 akan berlangsung pada akhir Oktober dan diikuti 5 APM anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI): Honda, TVS , Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha.
Berbagai program promo yang akan dihadirkan oleh peserta selama pameran berlangsung tentu menjadi incaran para pengunjung. Tak hanya itu, para pengendara sepeda motor bisa berburu beragam aksesori di pameran yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) ini.
Para pengunjung akan dihadapkan dengan promosi seru mulai dari onderdil, oli, helm, hingga aksesori pengendara motor. Ada lebih dari 30 perusahaan pendukung industri yang akan berpartisipasi di JMCS 2012, termasuk merek sepeda motor di luar anggota AISI seperti DUCATI, KTM, Victory, Husqvarna dan Spyder.
Satu lagi program yang paling digemari setiap penyelenggaraan JMCS adalah promo helm murah. Dengan pemberlakukan kebijakan penggunaan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) 2010 masyarakat menjadi lebih banyak mencari helm SNI, walaupun harganya relatif lebih mahal dibandingkan helm biasa.
Program lain yang juga menarik minat pengunjung adalah Test Ride dimana pengunjung bisa merasakan langsung sensasi mengendarai sepeda motor yang sedang diincar, mulai dari kenyamanan mengendarai, fitur-fiturnya, serta aspek lain yang bisa memberikan gambaran dan pengalaman bagi masyarakat sebelum mengambil keputusan membeli produk tersebut. [dp]

Sumber : dapurpacu.com

Tips Perawatan AKI motor

Aki merupakan bagian yg penting pada sepeda motor, tentu Friends tidak mau kn jika suatu saat di jalan motor Friend ngadat gara2 aki soak!!! Tentunya ini bikin kita harus lebih perhatian. Perawataan jadi kunci utama, baik aki kering maupun aki basah. Maksudnya tentu supaya kocek nggak bolong karena harus jajan aki baru. Lebih jelas dibahas sesuai tipe.

AKI KERING
Aki kering banyak yang bilang free maintenance. Apakah betul begitu? “Kalau dari segi masalah pengisian air aki memang begitu. Tapi bukan berarti nggak perlu diperhatikan,” kata Sachruddin, Technical Support PT GS Battery.
“Meski namanya aki kering, tapi sebenarnya di dalam aki itu tetap ada cairan atau gel. Jadi, bukan berarti kering sama sekali,” lanjut Sachruddin menjelaskan.
Dibilang tidak perlu pengisian air aki karena memang sudah didesain sedemikian rupa. Tujuannya supaya tidak terjadi penguapan air sampai aki benar-benar rusak.
Untuk aki jenis ini, perawatan rutin yang perlu dilakukan adalah membersihkan kepala aki dari berbagai kotoran. Tujuannya supaya arus aki yang keluar tetap normal.
Sementara jika arus setrum yang dihasilkan sudah mulai ngedrop, tetap bisa di-charge. “Tapi harus menggunakan chargerotomatis untuk menghindari overcharge,” tambah pria ramah itu lagi.
Aki kering juga bisa ngedrop, Bro! Biasanya terjadi akibat pemakaian yang luar biasa. “Misal lampu motor hidup seharian atau kunci kontak pada posisi ON seharian,” tambahnya.
Tanda ngedrop bisa diketahui lewat suara klakson yang hilang. Atau bisa juga sein mulai redup atau bahkan tidak mau diajak berkedip lagi.

AKI BASAH 
Nah, bagaimana aki biasa atau basah. “Jangan sampai air aki kering atau ada di bawah petunjuk batas low,” kata Tris dari Bursa Battery di Jl. Lapangan Bola, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Dia sudah puluhan tahun jual aki makanya paham banget masalah perawatan aki. Telebih juga sering ikut seminar perkembangan aki dari para produsen. “Kalau sampai kering aki bisa meledak, lho,” katanya menguatkan.
“Untuk pengisian aki sebaiknya dilakukan pagi hari sebelum motor diajak jalan. Itu bertujuan supaya sel aki tidak dalam kondisi mengembang dan kaget menerima air aki dingin. Juga biar nggak telat lagi,” timpal Sachruddin lebih lengkap.
Untuk aki jenis ini ada beberapa bagian yang harus diperhatikan. Selain volume air, kebersihan terminal juga perlu dijaga dan dipantai. “Biasanya di terminal aki akan terbentuk butiran garam efek dari penguapan air aki,” lanjut Tris.
Agar itu tidak terjadi, harus sering dibersihkan pakai sikat kawat. “Setelah itu kepalanya sedikit diolesi gemuk supaya butiran garam tadi tidak kembali menempel,” lanjut warga BSD, Tangerang ini.
Nah, jika perawatan rutin seperti ini dilakukan bisa dipastikan umur aki jadi lebih panjang. Daftar belanjaan bulan ini pun jadi berkurang?

JANGAN DILAKUKAN!! 
Poin berikut ini haram dilakukan jika ingin aki berumur panjang. Beberapa poin bantahan dari mitos yang berkembang selama ini.
Selalu jaga volume air aki, jangan sampai kurang atau kering
Saat menguras aki jangan dikocok, tuangkan air aki lama dengan cara normal. Setelah itu diisi air aki baru dan kemudian disetrum kembali.
Proses menguras jangan diselingi mengisi aki dengan air panas karena akan merusak bagian dalam aki.
Ketika ngecharge, pastikan arus yang mengalir itu lancar. Hindari pengisian dengan mesin diesel karena biasanya akan terjadi banyak getaran sehingga arus jadi tidak stabil.
Jika punya stok aki cadangan, jangan dibiarkan kosong. Aki yang tidak dipakai sebaiknya tetap berisi air aki.
Saat ngecharge usahakan tidak terburu-buru. Sesuaikan waktunya dengan standar pengisian. Jika terburu-buru dilakukan pengisian dengan arus jauh melebihi standar berakibat merusak aki itu sendiri. Pengisian normal untuk aki motor butuh waktu kurang lebih 2 jam.
Ketika menambah air aki jangan sampai terlalu penuh dan melimpah. Itu bisa merusak bagian di sekitar aki. Misalnya jika menetes ke rangka motor bisa rusak bahkan patah.

MENGENAL AIR AKI 
Ada dua air aki di pasaran. “Yang pertama dengan tutup botol merah atau botol merah dan yang kedua tutup biru,” beber Sachruddin.
Water alias air di botol merah biasa juga disebut air zuur. Biasanya digunakan saat pengisian pertama aki. Unsur kimia yang dikandung H2SO4 sudah mengandung setrum. Sehingga aki baru tidak perlu dicharge lagi.
Sedang botol biru berisi air murni atau yang telah melewati penyulingan. Air murni ini punya rumus kimia H2O. Air ini digunakan saat penambahan air aki. Karena itu sebaiknya selalu disimpan untuk persediaan.
Tapi, jika air aki mulai kering dan kita susah mendapatkan air botol biru tadi, air mineral juga bisa digunakan. Misal ketika berada di tengah hutan atau di wilayah sepi. Ketimbang aki meledak karena kekeringan,  lebih baik tambahkan pakai air mineral yang ada. “Cara ini sah untuk kondisi darurat,” yakin Tris.

Sumber : Motorplus